Thursday, June 16, 2005

Perjalanan Melelahkan

Muak.........
Itulah kata pertama yang pengen gw teriakkan pagi tadi
Gila !!! Perjalanan santai dari Solo ke Depok menjadi perjalanan yang memuakkan. 16 jam melelahkan

Cerita ini berawal (sok kaya cerpen nih) dari pemberitahuan bahwa jadwal keberangkatan bus gw yaitu Rosalia Indah dengan Nopol AD 1626 diundur dari jam 15.00 wib menjadi 17.30 wib. Gw sampai di terminal Tirtonadi, Solo tepat waktu. Namun bis baru datang pukul 18.20 wib, first impression gw sih lumayan ok, bis nya baru gitu loh. Tapi kekaguman gw hanya sebentar saja, karena setelah 20 menit Air Conditioner bis mendadak mati, setelah diperbaiki dan ganti sekring AC mulai hidup lagi. Sial kayaknya kata paling pas, baru aja 5 menit AC kembali mati plus lampu sen kiri ikutan konslet. Untung supir bis ngga panikan, dia berhentikan bis di terminal Boyolali dan menghubungi kantor pusat Rosalia Indah di Palur, Solo untuk mengirim bis pengganti. Setelah satu jam menunggu bis pengganti telah tiba, dan berangkatlah seluruh penumpang tepat pukul 21.00 wib dari terminal Boyolali. Sedang enak-enaknya tidur bis pengganti berjalan tersendat-sendat dan akhirnya mogok. Wah sial lagi nih gw, kupret !!!! ternyata kopling gas nya rusak.... satu jam mekanik bis coba perbaiki tapi hasilnya nihil, setelah berdebat dengan sang supir akhirnya bis dibawa ke tempat kontrol Rosalia Indah terdekat (dengan tersendat-sendat), gw lihat jam ternyata pukul 00.30 wib dan bis masih berada di Kendal, Semarang !!!
Akhirnya gw dan penumpang lain pun ganti bis lagi !!! tapi ini lebih parah, karena bis yang ada kelas nya lebih rendah dari yang gw tumpangi sebelumnya. Dengan menggerutu, penumpang pun menerima pasrah, walau pun dari pihak Rosalia, para penumpang diberi kompensasi uang (yg menurut gw ngga senilai dengan apa yang gw alami).Gw liat jam, 01.00 wib bis pengganti (lagi!!!) berangkat. Dan dengan sukses gw sampai depok pukul 11.00 wib, yang dalam keadaan normal tanpa gangguan beruntun seharusnya sampai depok pukul 05.00 wib.

Muak !!!!!!!!!! Arggghhhh


ps :
tapi gw bersyukur juga sih sampai depok dengan selamat walau telat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home